Beberapa Pertimbangan Sebelum Anda Membeli CCTV

Kamera CCTV

CCTV atau Closed circuit television yang berguna dalam berbagai cara. Menggunakan untuk pengawasan ruangan atau tempat termasuk keamanan rumah, pengawasan toko, pengawasan lalu lintas dan memonitor karyawan. Konsumen harus berhati-hati ketika memilih kamera. Sementara penggunaan perangkat harus menjadi pertimbangan utama ketika memilih CCTV, pilihlah kamera sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tingkat Cahaya

Mempertimbangkan Cahaya ambient penting ketika memilih kamera CCTV. Jika lingkungan Anda gelap, spesifikasi CCTV yang memiliki tingkatan cahaya tinggi sangat penting. Karena akan berpengaruh pada hasil rekaman nantinya. Jika Anda menempatkan kamera CCTV pada ruangan yang terang, Anda dapat mematikan lampu pada kamera dan hal ini tidak akan mempengaruhi hasil saat dimonitor. Khusus kamera CCTV di luar ruangan umumnya akan memerlukan spesifikasi lux dari 0.00003 untuk merekam pada malam hari dan ruangan gelap. Kamera CCTV Kebanyakan diproduksi dengan spesifikasi 0,3-0,5 lux.

Spesifikasi Pencitraan Chip

Jenis sistem pencitraan juga sangat mempengaruhi kualitas gambar. Banyak sistem keamanan menggunakan logam oksida komplementer semikonduktor (CMOS) kamera. Dalam kamera CMOS pixel setiap dikonversi ke format digital secara individual. Hal ini menyebabkan kamera CMOS membutuhkan bantuan on-board amplifier dan sirkuit noise koreksi. Sirkuit ini paling sering ditambahkan ke chip imaging CMOS, yang menebang ukuran keseluruhan kamera. Kamera yang menggunakan perangkat charge coupled (CCD) keluaran chip ke gambaran analog. Sementara CCD kamera sering lebih besar, mereka cenderung untuk mengirimkan gambar yang lebih baik.

Resolusi

Resolusi kamera yang lebih tinggi akan menyajikan gambar yang lebih tajam dari resolusi kamera yang rendah. Misalnya, televisi dengan resolusi standar memiliki resolusi layar 480 baris, sedangkan televisi definisi tinggi (HDTV) memiliki resolusi 1.080 garis. Umumnya, pengguna CCTV paling tidak membutuhkan resolusi HDTV. Kamera CCTV yang paling cenderung untuk membutuhkan  antara 330 sampai 400 baris. Resolusi kamera yang lebih tinggi tersedia sesuai gambar tambahan yang diinginkan.

Digital Television Perekam vs Video tape

Menggunakan VCR akan memerlukan perubahan dan penyimpanan pita fisik. Penggunaan dengan perekam televisi digital (DTV) akan memungkinkan semua pengawasan yang akan disimpan pada hard drive komputer. Menggunakan DTV juga membuat pemindaian melalui file jauh lebih mudah. Semua rekaman video dapat dilihat melalui monitor, handphone maupun tablet. Namun Anda harus menyimpan file hasil rekaman dan memerlukan space yang besar. Dan sebaiknya Anda harus memisahkan dan membackup data file rekaman yang penting agar tidak hilang jika terhapus.

Terimakasih telah membaca semoga artikel ini bermanfaat.

Posted on March 8, 2013, in Tips & Trik and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: