Jenis Kamera CCTV Yang Perlu Anda Tahu

CCTV kamera adalah jenis kamera keamanan yang mencatat dan mengirimkan video untuk pengawasan pada tempat yang diinginkan. Kamera ini biasanya digunakan surveilensi dan umum digunakan dalam tempat yang berbeda, seperti di toko-toko, mal, tempat parkir, bandara, dan daerah lain di mana banyak orang yang berlalu lalang.

CCV Dome

cctv kamera

  • Pemakaian yang tidak terlalu mencolok namun juga tidak terlalu tersembunyi
  • Jika Anda hendak menggunakan CCTV yang tidak terjangkau tangan
  • Jika penggunaannya tidak terlalu mempermasalahkan pencahayaan yang minim
  • Untuk pemantauan CCTV jarak pendek dan menengah

Berhubung bentuknya yang kecil, CCTV ini memiliki jenis lensa kamera yang terbatas, sehingga mempengaruhi kualitas gambar yang dihasilkan.

CCTV Convert

cctv convert

Sesuai dengan namanya, “covert” yang berarti “tersembunyi”, kamera ini merupakan kamera CCTV yang dimaksudkan untuk penggunaan yang tersembunyi agar orang-orang tidak menyadari adanya CCTV tersebut.  Bentuknya pun beraneka ragam, mulai dari seperti jam dinding, pemancar air, hingga smoke detector. Di beberapa tempat, seperti di beberapa negara bagian di Amerika Serikat, penggunaan CCTV seperti ini bisa saja melanggar hukum dan tidak diperbolehkan. Jadi sebaiknya Anda memperhatikan dari segi hukum apakah hal ini diperkenankan.

CCTV Wireless

wireless cctv

Jauhnya jarak yang bisa ditangkap oleh kamera CCTV infra red ini sangat tergantung dari kapasitas pencahayaan yang dimilikinya, yaitu LED yang digunakannya. Sebaiknya, sebelum membeli, Anda meminta demo langsung dahulu jika ingin mengetahui kualitas dan jarak gambar yang bisa dihasilkan kamera CCTV ini. Penggunaan kamera CCTV yang wireless digunakan ketika koneksi menggunakan kabel ke video recorder.

 

Tambahan

Kamera CCTV dapat menampilkan gambar baik dalam warna hitam dan putih, warna, atau bahkan mungkin memiliki kemampuan penglihatan pada malam hari untuk malam atau cahaya rendah gambar. Kebanyakan kamera CCTV menangkap gambar secara real time, yaitu sekitar 30 frame per detik (fps), tapi kamera lebih bagus dapat mengambil video dengan fps yang lebih tinggi. Bagi sebagian besar toko, satu sampai lima fps lebih dari cukup.

Kamera CCTV dapat mengirimkan baik melalui koneksi kabel nirkabel atau fixed. Sebuah koneksi kabel tetap berarti bahwa kamera secara fisik terhubung ke monitor yang mengirimkan gambar tersebut; panjang untuk koneksi ini berukuran 25,, 35 50, 100 atau 500 meter. Sebuah koneksi nirkabel biasanya menggunakan frekuensi 2,4 gigahertz untuk mengirimkan gambar.

Posted on March 8, 2013, in CCTV and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: