Cara Mudah Pasang CCTV Nirkabel

Instalasi CCTV

Mungkin Anda perlu menjaga toko Anda atau mungkin Anda hanya ingin membuat rumah Anda sedikit lebih aman. Apapun masalahnya, memasang CCTV nirkabel adalah cara mudah untuk melihat kondisi ruangan atau suatu tempat. Selain itu, mudah untuk menginstal dan dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 30 menit.

  1. Pasang penerima video ke monitor atau televisi menggunakan kabel audio video. Berikut adalah kode warna sehingga Anda akan memasang sesuai dengan warnanya, kuning pada kuning, putih pada putih, dan merah pada merah. Pasang monitor dan penerima audio video ke soket listrik di dekatnya.
  2. Instal kamera CCTV nirkabel dengan menghubungkan CCTV ke  penerima audio dan  pemasangan sekrup atau menempatkan pada permukaan yang datar dengan menggunakan bracket yang sudah disediakan.
  3. Pasang kamera ke powe supply terdekat dan plug ke pemancar video yang dilengkapi dengan kit menggunakan kabel audio video. Kabel ini dipasang sesuai dengan warna kabel. Hal ini bertujuan untuk mengirimkan sinyal video ke penerima yang terhubung ke televisi Anda. Setelah itu cek apakah rekaman kamera CCTV dapat dilihat pada  layar komputer.
  4. Kembali ke monitor dan klik pada tombol AV (untuk televisi). Jika berhasil akan mendapatkan gambar rekaman kamera CCTV. Jika tidak maka Anda dapat menyesuaikan tombol video pada penerima video televisi. Tunggu beberapa saat dan jika belum bisa ulangi hingga gambar muncul di layar televisi. Selamat mencoba ^^

Posted on March 13, 2013, in Tips & Trik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: