Manakah Sistem Cctv Yang Bagus, Analog Atau Digital?

Analog CCTV

CCTV Analog

Sistem CCTV Analog menggunakan salah satu dari dua saluran utama untuk mengirimkan informasi audio visual. Yang pertama, dan yang paling umum, adalah konfigurasi kabel. Yang kedua menggunakan pemancar nirkabel untuk menghubungkan ke penerima.

Instalasi CCTV Wired menjalankan kabel atau kawat antara kamera dan monitor. Data gambar biasanya disebarkan melalui kabel koaksial. Audio biasanya disebarkan melalui kawat tembaga sederhana atau kabel. Sinyal yang dikirimkan melalui kabel ini dan kabel kemudian dimasukkan ke monitor atau satu set monitor jika gambar harus terlihat di lokasi yang berbeda. Multiplexer dapat digunakan untuk menampilkan feed dari beberapa kamera pada satu monitor. Setiap gambar kamera akan mengambil sejumlah pre-set ruang pada monitor. Kamera CCTV analog juga dapat dialihkan ke sebuah papan pengambilan gambar pada komputer untuk memungkinkan informasi audio-visual untuk dilihat pada monitor komputer.

Instalasi CCTV Wireless mirip dengan kabel. Perbedaannya adalah bahwa pemancar radio terpasang ke kamera. Sebuah penerima radio ini kemudian melekat pada input pada sistem monitor atau komputer. Sistem nirkabel berguna dalam beberapa situasi. Yang pertama adalah ketika jarak antara kamera dan monitor terlalu jauh untuk menjadi praktis untuk menjalankan kabel. CCTV Wireless juga baik ketika kabel yang tidak praktis karena alasan estetika.

Digital CCTV

CCTV Digital

Instalasi CCTV juga bisa menjadi digital. CCTV digital sering menggunakan Internet Protocol (IP) kamera. Sebuah kamera IP adalah kamera yang berisi kamera dan perangkat keras untuk mengubah sinyal audio dan video ke aliran paket yang kemudian dapat ditransmisikan melalui jaringan area lokal (LAN) jaringan area luas, (WAN) atau bahkan melalui internet.

CCTV digital memiliki banyak keuntungan dibandingkan analog. Pertama, bisa menggunakan internet kabel atau nirkabel yang ada, termasuk Wi-Fi. Karena itu, tidak terbatas oleh jarak. Sebuah kamera CCTV dapat diatur di satu kota dan memiliki sinyal ditransmisikan dengan mudah ke satu kota. Keuntungan lain dari CCTV digital adalah bahwa rangkaian kamera dapat dialihkan ke sebuah hub nirkabel, sehingga meminimalkan jumlah kabel yang dibutuhkan untuk instalasi yang rumit.

Posted on March 13, 2013, in CCTV and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: