6 Manfaat GPS Bagi Wanita

Musim hujan sama dengan macet. Apa iya? Jangan buru-buru memusuhi hujan, mari manfaatkan teknologi Global Positioning System (GPS) agar kita tidak perlu lama-lama terjebak macet. Bagaimana GPS bisa membantu Anda di musim hujan? Inilah daftar lengkapnya :

  1. Membantu kita menemukan ‘jalan tikus’. Karena cara kerjanya yang menggunakan gelombang radio yang ditangkap satelit, kita dapat menelusuri jalan mana yang aman untuk dilalui. Teknologi ini memberikan alternatif rute mana yang paling cepat untuk mengantarkan kita pada tujuan.
  2. Menyelamatkan kita dari kemacetan. Gelombang radio yang ditangkap satelit juga akan dilengkapi dengan jalan-jalan mana saja yang sedang mengalami ‘penumpukan’ kendaraan alias macet. Lalu bagaimana jika mayoritas alternatif jalan yang diberikan mengalami kemacetan. Tenang saja, GPS juga akan melengkapi kita dengan kalkulasi waktu tempuh. Jadi pilihlah yang waktu tempuhnya lebih cepat karena itu berarti rutenya masih aman untuk dilalui.
  3. Anti sasar. Saat kita pertama kali mengunjungi satu lokasi, jangan lupa untuk menyimpannya di penanda lokasi. Fasilitas ini akan menyelamatkan kita dari rasa kesal karena tersasar. Dan lagi-lagi ini membuat kita bisa menghemat waktu sampai tujuan.
  4. Memilih jalan aman untuk dilalui. Apapun kendaraan yang Anda gunakan untuk melintasi satu rute jalan, GPS akan menginformasikan apakan jalan tersebut nyaman untuk dilalui kendaran kita. Serunya lagi, meskipun Anda melaluinya dengan jalan kaki, GPS tetap memberikan pilihan yang aman untuk dilalui dengan berjalan kaki.
  5. Menghemat ‘kantong’. Ketika kita selalu diberi pilihan rute tercepat, ini artinya bahan bakar kendaraan akan lebih sedikit. Alhasil, alokasi dana bulanan untuk membeli bahan bakar kendaraan bisa dikurangi dan sebagai ibu rumah tangga, menghemat pengeluaran adalah hal yang menyehatkan keuangan keluarga.
  6. Menemukan tempat perberhentian terdekat. Situasi jalan sering kali membuat kita gundah-gulana. Ditambah dengan bensin yang menipis, rasa lapar yang mendera akibat macet yang tak kunjung terurai atau dorongan untuk ke toilet bisa membuat kita semakin tidak tenang di jalan. Apa yang bisa dilakukan? Amati GPS yang ada di gadget¸ kita bisa menemukan berbagai tempat perberhentian yang bisa dipilih mulai dari tempat pompa bensin, restoran, mini market, hotel, dan tempat ibadah.

Melihat begitu banyak yang dapat kita nikmati berkat bantuan GPS, adalah pilihan tepat untuk memasukkannya ke dalam gadget kita. Karena semua informasi yang diberikan adalah real time atau gambaran pada situasi yang terjadi pada saat itu juga.

Agar GPS secara total membantu kita, pastikan gadget yang kita gunakan tidak bermasalah dengan koneksi internet. Caranya, aktifkan fitur 3G serta gunakan prosesor Snapdragon. Keduanya akan membuat koneksi internet berlangsung lancar dan GPS tidak menemukan hambatan untuk mengirimkan hasil tangkapan satelit kepada kita.  Selamat menikmati setiap perjalanan yang Anda lakukan.

Posted on April 9, 2013, in Alat Safety Dan Keamanan Lainnya and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: