RESOLUSI GAMBAR KAMERA CCTV

Banyak Pelanggan yang sering bertanya jenis cctv resolusi yang terbaik bagi sistem CCTV khusus mereka. Memilih resolusi cctv yang tepat untuk kamera cctv Anda dapat membuat pemasangan cctv anda mejadi tidak sia – sia. Berikut ini saya mencoba mengambarkan perbedaan antara CCTV Analog dan IP, sehingga anda dapat memahami sebelum melakukan pembelian CCTV

CCTV Kamera Resolusi untuk Analog

download

Untuk kamera analog standar, resolusi diukur dengan Garis TV. Untuk sebagian besar kamera analog baru kisaran TVL adalah 420-700 TVL. Meskipun 420 TVL dianggap terendah, aku pernah melihat sistem kamera di mana pengguna hanya menutupi jarak pendek dan kualitas video itu sebenarnya cukup bagus. Jangan secara otomatis beranggapan resolusi rendah camera 420TVL adalah sampah. Untuk jarak pendek, kamera resolusi rendah bisa menghemat uang dan menempatkan gambar yang cukup baik. Sekarang, TVL 600 dan di atas memiliki gambar yang sangat baik. Gambar-gambar yang lebih tajam dan kontras yang besar.

Jika Anda menginginkan kejelasan gambar besarnya 600 TVL + adalah pilihan cctv yang cocok untuk Anda. Selain itu Ada beberapa faktor lain yang juga mengpengaruhi seperti lensa, lux, dynamic range luas, dll.

CCTV Resolusi untuk DVR (resolusi perekaman)

Setelah kamera menangkap gambar yang Anda inginkan, ia akan mengirim mereka melalui kabel coaxial (atau Cat 5 dengan balun) untuk DVR. Pada DVR, gambar dikonversi dari sinyal analog menjadi format digital untuk disimpan pada hard drive. Ini adalah bagian paling penting dari CCTV. Kamera terbesar yang paling kuat tidak akan efektif jika gambar dikompresi ke apa-apa dengan DVR. Dua jenis DVR yang paling populer resolusi CIF dan D1. CIF adalah didefinisikan sebagai 320 × 240 piksel dan D1 adalah 720 × 480. Seperti yang Anda tahu, D1 adalah 4 kali lebih besar dari CIF. Itu berarti bahwa sinyal analog mentah dari kamera akan dikompresi kurang, memberikan detil yang lebih baik.

Resolusi CCTV IP Kamera

Selanjutnya, kita akan membahas resolusi untuk kamera CCTV IP. IP kamera (megapixel khusus) mampu memberikan resolusi lebih tinggi. Pertama, kamera MP sudah digital sehingga tidak ada konversi atau kompresi. Kedua, kamera MP menjalankan sinyal mereka melalui Cat 5 atau 6 yang memungkinkan untuk transfer data yang jauh lebih tinggi.

1.3M umumnya resolusi kamera megapiksel terkecil IP, tetapi masih cukup resolusi sedikit lebih besar daripada camera analog. Meskipun ini adalah sebuah lompatan besar dari analog, jika hal ini tidak cukup anda dapat melompat ke 3,0 megapiksel dan mendapatkan resolusi 2048 × 1536. Masih ingin yang lebih besar? Anda bisa menggunakan IP camera dengan megapiksel 5 untuk 2592 × 1944 untuk gambar HiGH.

Posted on April 11, 2013, in CCTV and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: