SmartSense, Teknologi Pengganti GPS yang Mampu Menampilkan Peta Gedung Secara Real Time

Para peneliti dari Fraunhofer dikabarkan sedang mengembangkan teknologi yang dinamai SmartSense. Teknologi ini diklaim mampu mendeteksi lokasi yang ada di dalam sebuah gedung tanpa bantuan GPS.

Teknologi ini tentu saja sangat membantu anda ketika sedang berada di sebuah mall atau hotel. SmartSense memiliki dua buah sensor yang bisa digabungkan dalam sebuah ponsel. Kedua sensor tersebut adalah Acceleration untuk mengetahui pergerakan ketika berjalan dan magnetic field sensor untuk melacak pergerakan melalui magnit bumi.

Kedua sensor tersebut bila digabungkan dengan peta yang ada di Google maka akan menghasilkan sebuah gambaran peta secara real time seperti peta navigasi.

Kekurangan dari SmartSense adalah anda harus mendownload terlebih dahulu peta sebuah gedung yang ingin anda jelajahi. Tentu saja ini akan sedikit merepotkan para penggunanya. Walaupun bisa saja hal tersebut diakali dengan menggunakan sinyal WiFi.

Posted on April 25, 2013, in Alat Safety Dan Keamanan Lainnya and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: