Mesin Absensi Wajah Yang Asli

Mesin Absensi Wajah adalah mesin yang digunakan untuk merekam kehadiran pegawai (absensi pegawai). Mesin ini menggunakan teknologi yang tercanggih saat ini yaitu teknologi identifikasi wajah. Seperti halnyadilakukan para peneliti dari negara lain, kami melakukan riset teknologi ini selama bertahun-tahun. Namun Indonesia harus berbangga bahwa hanya dalam waktu tiga tahun, anak bangsa telah berhasil menciptakan Mesin berteknologi tinggi ini, karena sampai saat ini negara–negara seperti Jepang, Jerman, USA, dll yang kita tahu mempunyai dan menguasai teknologi tinggi masih melakukan riset dan belum berhasil menciptakannya. Kemampuan Mesin dalam mendeteksi wajah seseorang sudah mencapai 99,7 % akurat. Pegawai hanya perlu mendekatkan wajahnya ke kamera yang tersedia, dan dalam hitungan detik (rata-rata 3 hingga 4detik) mesin ini akan menampilkan data dan foto pegawai sehingga pegawai dapat memastikan kehadirannya telah masuk ke basisdata sistem. Demi kebutuhan customer,kami juga menyiapkan program payroll dan program manajemen absensi yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan. Selain itu, kami juga menyiapkan semua Instalasinya baik secara hardware maupun software. Dalam proses penjualannya nanti, customer akan kami berikan training pemakaian selama 1 hari penuh dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan. Demi kenyamanan customer, kami juga memberikan garansi penuh selama 1 (satu) tahun.

Software yang disertakan dalam Mesin Absensi Wajah

FacePresence

Sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk merekam kehadiran para pegawai dengan menggunakan teknologi identifikasi wajah. Aplikasi ini tidak menggunakan sidik jari (fingerprint) sebagai bahan pencocokan, melainkan gambar wajah si pegawai yang terekam dalam kamera. Dengan menggunakan aplikasi ini,maka proses absensi pegawai akan menjadi lebih cepat, akurat dan tidak bisa menitip absen. Sebelum FacePresence dapat dioperasikan, wajah para pegawai harus terlebih dahulu didaftarkan melalui FaceGalery

FacePresence memiliki ketahanan terhadap:

Pemakaian kacamata maupun tidak ; FacePresence tetap dapat mengidentifikasi dengan baik walaupun seseorang menggunakan kacamata maupun tidak.
Foto pegawai yang dihadapkan ke kamera ; FacePresence tidak dapat mengidentifikasi seseorang hanya dengan menggunakan foto dirinya yang dihadapkan ke kamera.
Perubahan detil wajah ; FacePresence tetap dapat mengidentifikasi wajah apabila terjadi perubahan detil wajah seperti kumis dan jenggot yang tidak terlalu ekstrim. Apabila perubahan tersebut terlalu ekstrim dan tidak sulit diidentifikasi sistem, maka wajah pegawai tersebut harus dicapture ulang dengan FaceGallery.

FaceGalery

Sebuah perangkat lunak untuk menyimpan basisdata wajah dalam berbagai pose.Perangkat lunak ini diintegrasikan dengan server database sedemikian hingga dapat melayani client-server dan layanan multi-threading. Fitur lain yang dimiliki FaceGallery adalah dapat menampilkan laporan kehadiran pegawai baik rekapitulasi maupun secara mendetail.

Rekapitulasi laporan kehadiran pegawai ; Menampilkan laporan kehadiran pegawai dalam satu bulan gaji (disesu-aikan dengan tanggal gajian perusahaan). Laporan yang ditampilkan adalah nomor, nama, total hari kerja, dan total lembur pegawai.
Detail laporan kehadiran pegawai; Menampilkan detail laporan kehadiran seorang pegawai dalam bulan tertentu. Laporan yang ditampilkan adalah tanggal kehadiran, jam masuk, jam keluar, dan jam lembur.

Posted on May 7, 2013, in Alat Safety Dan Keamanan Lainnya and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: